Mengatasi Status Akun di Block KSEI pada Indopremier

Posted by

Sudah cukup lama tidak update tulisan diblog ini lagi, daripada kelamaan tidak update tulisan, mending nulis sedikit cerita saja mengenai pengalaman menggunakan Indopremier.

Pertama kali saya menggunakan Indopremier yaitu pada Agustus 2016, dari pertama kali menggunakan hingga sekarang, belum pernah mengalami kendala. Namun saat beberapa waktu lalu, sekitar Februari 2021, saya mengalami kendala saat ingin menjual salah satu saham yang saya miliki di Indopremier menggunakan aplikasi IPOT. Pada saat klik submit sell, tiba-tiba muncul pop pesan “Reject: Order SELL currently suspended” seperti contoh berikut

Currently Suspended

Baca Juga : Awal Ramadhan yang Penuh Berkah

Akhirnya saya coba tanyakan ke pihak Indopremier melalui chat Telegram dan pesan Facebook mengenai kendala tersebut. Tidak butuh waktu lama, pihak Indopremier pun langsung menjawab pertanyaan saya tersebut dan segera melakukan pengecekan terhadap akun saya. Menunggu sekitar 15 menit, dijawab kembali ternyata bahwa akun saya di Block KSEI karena belum melakukan pengkinian data sejak dikirimkannya email informasi untuk melakukan pengkinian data.

Informasi Block KSEI

Saya coba cek email di tanggal 10 Februari, ternyata benar ada email dari Indopremier yang terlewat oleh saya. Saya coba baca email tersebut secara perlahan, isinya seperti berikut

Email Ipot

Dari sini saya sedikit bingung, kok cuma saya saja yang disuruh untuk update data akun, sedangkan teman kerja saya yang lain, saya tanya katanya tidak mendapat email notifikasi tersebut dan akunnya baik-baik saja. Ya sudah daripada kelamaan akun saya di Block dan tidak bisa transaksi apapun, saya mulai siapkan dokumen yang diminta, lalu malam harinya saya kirimkan ke alamat yang tercantum melalui JNE.

Menunggu 2 hari kerja, akhirnya ada telpon masuk dan ternyata dari Indopremier, ingin melakukan verifikasi data melalui Video Call Whatsapp, lalu saya OK kan dan verifikasi berjalan cukup cepat, hingga akhirnya katanya disuruh menunggu kembali status dari KSEI mengenai data saya. Sekitar 2 hari menunggu, saya dapat email kembali kalau akun saya sudah aktif dan sudah bisa melakukan transaksi kembali.

Jadi jika teman-teman ada yang mengalami kendala yang sama seperti saya diatas, jangan panik ya 😀 Ohh ya status Block KSEI biasanya alasannya beragam, dan kasus saya diatas adalah hanya salah satunya saja, jadi pastikan selalu rutin cek email notifikasi dari Indopremier. Kalau bingung, segera hubungi layanan support Indopremier, saya biasanya melalui 2 channel berikut yang responsenya cukup cepat :
Telegram Ipot : https://t.me/IPOTBOT
Facebook : https://www.facebook.com/IndoPremierOnlineTechnology/

Demikianlah cerita singkat saya, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.