Foto Bersama

Kebahagiaan Bersama Excellent Edisi Ulang Tahun

Posted by

Sabtu, 29 Agustus 2020 kemarin, PT. Excellent Infotama Kreasindo merayakan ulang tahunnya yang ke-9. Sebenarnya tanggal ulang tahunnya itu di tanggal 26 Agustus 2020, tapi karena itu hari kerja jadi perayaannya dimundurkan di tanggal 29 Agustus 2020 hari Sabtu.

Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-9 untuk PT. Excellent Infotama Kreasindo, semoga semakin maju, semakin jaya, semakin banyak order dan klien yang masuk, dan semoga bisa selalu menyejahterakan seluruh team Excellent.

Seperti acara-acara Excellent sebelumnya, acara perayaan ulang tahun ini melibatkan seluruh team. Kebetulan untuk perayaan kali ini, saya yang ditunjuk sebagai ketua panitia, kemudian dibantu oleh beberapa team panitia. Jujur untuk menjadi ketua panitia seperti ini saya baru pertama kali, dan kebetulan juga untuk acara ulang tahun Excellent ini baru pertama kali dirayakan juga, jadi dari saya pun ada sedikit kebingungan model acara nanti seperti apa.

Karena hal itu saya sempat searching juga bagaimana model acara ulang tahun untuk perusahaan, biasanya untuk susunan acaranya seperti berikut :

1. Pembukaan oleh MC
2. Sambutan dari direktur utama dan ketua acara
3. Lomba-lomba jika ada
4. Tiup lilin dan potong kue
5. Makan bersama
6. Doa dan penutup

Akhirnya saya beberapa kali diskusi dengan panitia acara mengenai susunan acaranya, mana yang harus didahulukan, mana yang harus digeser susunan acaranya dsb. Selain itu, dengan dibantu seorang penasihat, saya biasa memanggilnya mang Afandi, saya juga coba koordinasikan dengan seluruh team panitia yang sudah saya tentukan sebelumnya untuk mendiskusikan model acaranya.

Karena virus corona yang masih mengintai, untuk perayaan ulang tahun ini diadakan di tempat yang kaya akan oksigen, terpencil dan jauh dari perkotaan, supaya seluruh team bisa menyatu dengan alam dan merasakan kesegaran alam yang kaya akan oksigen, lokasinya di daerah Karawang.

Untuk perayaan ulang tahun ini ada doorprize yang akan dibagikan kepada seluruh team yang hadir, doorprize nya pun bervariasi, dengan 4 doorprize utama (harga paling mahal diantara yang lain) yaitu Xiaomi Mi TV 32 Inch, HP Xiaomi Redmi Note, Mesin Cuci 2 Tabung dan Printer.

Mundur beberapa hari sebelum hari H, seluruh team panitia mulai menyiapkan kelengkapan acara. Misal kalau panitia transportasi berarti menyiapkan kendaraan yang bisa digunakan untuk menuju lokasi, dll. Khusus panitia perlengkapan ini sangat disibukkan dengan persiapan perlengkapan dan hadiah doorprize yang mesti disiapkan. Dalam persiapan sebuah acara, beberapa hari sebelum hari H biasanya suka ada sedikit konflik, rasanya kurang afdol gitu kalau tidak ada konflik ini, itulah yang beberapa team panitia rasakan, khususnya perlengkapan. Tapi konflik tersebut bisa diselesaikan dengan mudah dan tidak berkepanjangan wkwkwk 😀

Hari H Acara

Setelah melakukan perjalanan hampir 2 jam, akhirnya sampai di lokasi Acara. Seluruh team membantu melakukan persiapan seperti gelar tikar, menata makanan dll. Setelah siap semua, panitia acara pun memulai acaranya, mas Andez sebagai MC memulai actionnya. Susunan acara pertama yaitu sambutan dari ketua panitia dan Direktur utama

Direktur Utama Ketua Panitia

MC Ngariung

Dilanjut bergoyang untuk memanaskan suasana dan menambah semangat, namanya goyang kewer-kewer. Bagi yang belum tahu, bisa cari di youtube saja dengan keyword goyang kewer-kewer. Setelah semangat dengan goyang kewer-kewer, dilanjut dengan diadakan beberapa lomba team, dengan skema 3 team. Tebak kata dan memasukkan pensil kedalam botol, itulah lombanya. Terlihat mudah namun kenyataannya cukup sulit, apalagi yang lomba memasukkan botol, tidak seperti yang dibayangkan.

Lomba Masukin Pensil ke botol

Lomba ini tujuannya untuk membangun kerja sama team, karena jika ada satu orang yang tidak sinkron, maka akan mengganggu yang lainnya. Karena prinsip bekerja di Excellent yaitu utamakan kerja sama antar team yang kuat sehingga pekerjaan dapat selesai dengan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan klien.

Baca Juga : Jum’at Berkah dan Ceria Edisi WFH

Setelah mengikuti lomba, acara berlanjut yaitu dengan tiup lilin dan potong kue ulang tahun sebagai simbolis acara ulang tahun

Kue Ulang Tahun Potong Kue

Kue ulang tahun sederhana namun berkesan dan memiliki makna yang mendalam bagi seluruh team.

Acara dilanjut makan siang bersama dan pembagian doorprize yang dibagi menjadi 3 session. Di session 1  dengan beberapa hadiah seperti setrika listrik, satu set pisau dapur, penggorengan, kipas angin. Kok hanya itu saja hadiahnya, hadiah doorprize utamanya mana? tenang untuk hadiah utama akan diumumkan diakhir acara, jadi kalau misal ada team yang buru-buru mau pulang cepat, dipastikan gugur dari undian hadiah utama 😀

Dari session 1 dan session 2, nomor undian saya tak kunjung muncul, wah saat itu saya sudah sedikit senang, karena kemungkinan saya mendapat doorprize utama semakin besar. Namun harapan tinggal harapan, ketika sudah tersisa beberapa, nomor undian saya muncul dengan hadiah setrika listrik. Pupus sudah harapan saya untuk mendapatkan doorprize utama TV hehehe. Padahal saya sudah menyiapkan tempat untuk menaruh TV tersebut (ini kata Fajar). Tapi harus disyukuri, “Allah SWT akan mengabulkan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan”. Setrika listrik tersebut cukup berguna digunakan oleh ibu saya dirumah sebagai gantinya dari setrika yang lama, hehehe.

Hadiah Biasa Hadiah Utama TV

Diatas ada dua foto team yang mendapat hadiah doorprize biasa dan yang mendapat doorprize utama. Sangat terlihat berbeda bukan ekspresi keduanya? 😀 Yang mendapat hadiah doorprize utama terlihat sangat senang dan bahagia (sebelah kanan), namun tidak begitu sebaliknya (sebelah kiri). Meskipun begitu, hadiah apapun harus tetap disyukuri, besar kecilnya nilai hadiah itu relative. Memang sudah rezekinya orang tersebut meskipun orang tersebut br*ngs*k 😀

FYI : Hadiah utama sengaja dibuat simbolis dahulu karena barangnya cukup besar jadi tidak dibawa ke lokasi acara

Sore harinya sekitar pukul 3, seluruh team diajak memetik beberapa hasil kebun, mulai dari terong sampai labu. Meskipun sudah sedikit lelah dan saat itu hari masih cukup panas, namun team masih semangat, kapan lagi coba bisa memetik hasil kebun secara bebas, gratis lagi hehehe.

Memetik Hasil Kebun

Alhamdulillah acara berjalan lancar hingga akhir, dan cuaca sangat mendukung. Padahal sebelumnya sedikit pesimis karena sepertinya sudah mau masuk musim hujan dan beberapa hari sebelumnya juga sempat hujan cukup deras.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Excellent atas acara ulang tahun ini, dan yang sebelumnya telah banyak membantu saya, semoga menjadi keberkahan buat kita semua.

Dan satu lagi, semoga acara-acara seperti ini kedepannya bisa dirayakan kembali dengan doorprize yang semakin menarik dan saya bisa mendapatkan doorprize utama hehehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.