Brainstorming Excellent 2019 Pengalengan – Menambah Rasa Kekeluargaan Part 1

Posted by

Pada tanggal 12-14 Juli 2019 kemarin seluruh team Excellent mengadakan kegiatan brainstorming ke daerah Pengalengan, Bandung. Acara brainstorming ini dimaksudkan untuk membahas pekerjaan dan planning Excellent ke depannya, serta untuk meningkatkan kekeluargaan diantara team Excellent. Dan kebetulan di brainstorming kali ini saya ditugaskan untuk menjadi seksi konsumsi bersama 1 rekan saya bernama Alifa.

Sebelum Hari H

Beberapa hari sebelum keberangkatan, saya dan rekan saya menyiapkan kebutuhan konsumsi seperti cemilan untuk perjalanan, dan untuk acara disana.

Hari H

Hari keberangkatan yaitu Jum’at, 12 Juli 2019. Perjalanan dari Bekasi sampai lokasi sudah diperkirakan akan memakan waktu sekitar 4-5 jam, maka sebelumnya seluruh team Excellent diinformasikan agar berkumpul di markas pukul setengah 6 pagi, supaya sampai ke lokasi diestimasikan sebelum waktu sholat Jum’at. Namun estimasi hanyalan estimasi, sampai dilokasi pun setelah sholat Jum’at 😀

Sampai Lokasi

Seperti inilah lokasi Kampung Singkur, Pengalengan tempat Brainstorming Excellent kali ini.

Penginapannya berbentuk tenda dan semacam saung.

Hari pertama brainstorming diawali makan siang bersama, dengan lauk yang bisa dibilang cukup wah. Ditambah dengan suasana alam yang segar dan terdengar suara aliran sungai menambah kesejukan dan kedamaian hati :D. Untuk hari pertama ini kegiatannya lebih ke kumpul bersama sambil membahas pekerjaan saja karena saat itu masih jam kerja. 

Kemudian masuk malam hari, saya kira suasana dinginnya biasa, tapi ternyata dinginnya dingin sekali 😀 apalagi posisi tidur saya di tenda dan di paling pinggir, hawa dinginnya lebih terasa. Suhu dingin makin turun ketika sudah jam 12 malam keatas. Saya yang tadinya tertidur akhirnya terbangun karena kedinginan. Malam itu tidur saya pun kurang nyenyak karena kerap kali terbangun kedinginan meskipun sudah pakai jaket dan sarung, ternyata masih kurang ampuh untuk menahan hawa dingin yang ada 😀

Yaa itulah sedikit review hari pertama brainstorming team Excellent di Kampung Singkur, Pengalengan, untuk part selanjutnya akan direview pada postingan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.