Kerja Malam di Bulan Puasa

Posted by

Beberapa hari yang lalu, saya beserta dengan pak boss dan pak ahmad melakukan upgrade sistem di salah satu client di Bandung. Proses upgrade tersebut dilakukan sekitar tengah malam.

Senin, 21 Mei 2018, petualangan ke Bandung dimulai, pukul 9 pagi berangkat dari stasiun Bekasi menggunakan kereta api. Sampai Bandung sekitar pukul 12 siang dan langsung ciaoo menuju hotel untuk istirahat sebentar dan sholat zuhur. Sekitar pukul 1 siang, kami bertiga ciaoo menuju kantor client yang dimaksud untuk membahas persiapan upgrade yang akan dilakukan saat malam hari nanti. Meeting tersebut berlangsung hingga sekitar pukul 14.30.

Sore harinya kami kembali ke hotel, namun sebelumnya saya dan pak ahmad beli makanan dahulu untuk persiapan buka puasa. Kami berdua beli di rumah makan sunda Ampera, entah kenapa masakan sunda tapi kok namanya Ampera dimana Ampera merupakan nama jembatan yang berada di Palembang, Sumatera Selatan, ya sudah itu biarkan jadi teka teki saja ๐Ÿ˜€

Ketika sedang membeli makan tiba-tiba turun hujan deras, yang membuat kami berdua tidak bisa kembali ke hotel dan harus menunggu cukup lama sekitar 1 jam.

Sekitar pukul 5 sore kami baru bisa balik ke hotel setelah menunggu cukup lama tanpa kepastian ๐Ÿ˜€ sudah biasa bagi saya soal ini mahh ๐Ÿ˜€

Pas waktu maghrib kami bertiga berbuka puasa dengan makanan seadanya yaitu kurma, aqua, masakan sunda dan beberapa cemilan lainnya ๐Ÿ˜€ .

Skenario selanjutnya semestinya sholat tarawih berjamaah di masjid namun karena beberapa alasan skenario tersebut tidak jadi dijalankan. Sehingga ketika orang lain pergi ke masjid untuk tarawih kami hanya duduk di hotel sambil mempersiapkan skenarion pekerjaan yang akan dilakukan nanti malam. Setelah semua siap, sepertinya waktu masih memungkinkan untuk sholat tarawih dahulu. Saya dan pak ahmad akhirnya sholat tarawih berdua secara berjamaah 8 rakaat ditambah 3 rakaat witir. Alhamdulillah.

Sekitar pukul 20.15 malam, kami bertiga bersiap ciaoo menuju lokasi kantor client untuk melaksanakan agenda switching dan upgrade sistem email server. Skenario dimulai pukul 21.00.

Pekerjaan switching dan upgrade sistem berjalan lancar namun ada sedikit kendala dimana user tidak bisa kirim email ke alias account yang semestinya hal tersebut bisa dilakukan. Namun diluar itu semua berjalan lancar. Proses switching selesai pukul 01.50 malam dan akhirnya kami bertiga kembali ke hotel untuk istirahat dan pukul 03.30 pagi kami pun sahur di hotel. Alhamdulillah…

Satu hal, intinya meskipun kita kerja pagi, siang atau pun malam, tetap dinikmati apalagi jika pekerjaan itu adalah hobi kita, maka yang akan kita rasakan pasti enjoy-enjoy saja meskipun harus dikerjakan pada malam hari dan dibulan puasa juga.

My Social Network
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*