Menjelajah Solo Sukoharjo Part 1

Posted by

Melanjutkan cerita sebelumnya yaitu Perjalanan Menuju Solo Menggunakan Double Decker

Sampai di terminal Sukoharjo, kami dijemput oleh saudara Mas Arif menggunakan 2 mobil untuk diantarkan menuju rumah mas Arif.

Sarapan Pagi

Sesampainya di rumah mas Arif, kami sudah disambut oleh keluarganya dan sudah disiapkan sarapan pula πŸ˜€ kami semua pun menaruh tas masing-masing dan bersih-bersih dahulu baru kemudian sarapan pagi menggunakan bebek goreng serta mie dan kerupuk.

Setelah selesai sarapan, kantuk pun datang, saya coba rebahan di kamar yang sudah disediakan. Saya tiduran sebentar hingga akhirnya tertidur pulas selama beberapa menit karena langsung dibangunkan oleh rekan saya untuk diajak keliling kampung πŸ˜€

Keliling kampung menikmati suasana pagi dan bertemu hamparan sawah yang hijau

Melihat hamparan sawah yang hijau jadi teringat akan kampung halaman saya yang ada di Kebumen. Jarak Solo Kebumen yang lumayan jauh, menjadikan saya hanya bisa mengingat saja πŸ˜€

Menuju Kolam Renang

Sekitar pukul 9.30, agenda selanjutnya yaitu berkunjung ke kolam renang Royal Water Adventure selagi menunggu waktu check in hotel jam 2.

Perjalanan dari rumah mas Arif menuju kolam renang membutuhkan waktu sekitar setengah jam perjalanan menggunakan grab car. Untuk order grab car di Sukoharjo menurut saya cukup mudah, meskipun di cek grab disana lumayan jarang.

Jalanan di Sukoharjo yang lancar, aman damai dan sejuk membuat mata saya ngantuk ditambah melihat hamparan sawah nan hijau dikanan dan kiri jalan. Tak terasa setelah setengah jam sampai juga di kolam renang.

Bermain seluncuran dari atas πŸ˜€

 

Makan Siang di The Park

Setelah puas berenang, saya pun sholat zuhur dahulu kemudian dilanjutkan makan siang di Restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk yang lokasinya berada di Mall The Park, Solo Baru.

Perjalanan dari Royal Water menuju restoran ada sekitar 20 menit sepertinya, diperjalanan saya ngantuk dan terlelap sebentar.

Tidak lama kemudianΒ  sampai juga di the Park dan kami semua makan siang disana.

 

Suasana siang di Mall the Park lumayan sepi, mungkin karena masih siang, jadi orang-orang masih malas keluar rumah buat belanja atau sekedar jalan-jalan di mall karena panas.

Mall the Park lumayan besar juga, terdapat bioskop XXI juga, dan rencana nya saat malam hari kami mau nonton di bioskop tersebut πŸ˜€

Santai Sejenak di The Park

Hari semakin sore, akhirnya kami semua pun meninggalkan the Park dan menuju Fave Hotel yang sebelumnaya sudah dipesan dan check in juga

Ditunggu kelanjutannya dilain kesempatan gaesss πŸ˜€

 

My Social Network
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*