Cara Upgrade Kartu XL menjadi 4G/LTE menggunakan Kartu Upgrade 4G (Pengalaman Pribadi)

Posted by

Assalamualaikum Wr. Wb

Kali ini saya cuma mau sharing pengalaman saja, berawal ketika saya masih menggunakan kartu XL 3G, saya melakukan koneksi internet kadang cepat kadang lambat, kadang sinyal ada kadang sinyal ilang walaupun sesaat, hal ini sangat menganggu saya. Akhir nya saya berpikir untuk membeli kartu XL baru yang sudah support teknologi 4G/LTE, namun setelah saya pikir2, berarti saya pun harus ganti nomor kalau seperti itu, disisi lain saya tidak mau untuk ganti nomor hanya untuk sekedar menikmati koneksi 4G/LTE.

Saya coba searching bagaimana cara upgrade kartu XL menjadi 4G tanpa mengubah nomor dan tanpa harus ke Gerai XL, saya menemukan artikel yang membahas hal tersebut, yaitu dengan menggunakan kartu upgrade 4G. Akhirnya saya pun coba beli kartu upgrade tersebut via bukalapak, harga kartu nya lumayan murah, tidak sampai 10 ribu kok, lumayan menghemat kantong, saya beli hari itu juga dan sore nya barang sampai dirumah saya. Di barang tersebut dituliskan juga langkah-langkah proses upgrade menggunakan kartu upgrade tersebut.

Berikut langkah-langkah nya

Masih menggunakan kartu yang 3G, lakukan panggilan ke *123*46#

Pilih angka 1 lanjutkan lalu send, nanti akan mendapat balasan berupa SMS notifikasi bahwa proses upgrade kartu sedang dilakukan, silakan matikan HP anda lalu keluarkan kartu XL 3G anda dan tukar dengan kartu upgrade XL 4G. Selanjutnya silakan nyalakan kembali HP anda.

Sedikit catatan, proses pergantian tersebut wajib dilakukan di HP yang sama dan di slot Sim Card yang sama, soal nya saya coba di hp berbeda atau pun slot yang berbeda, proses upgrade dibatalkan.

Setelah HP nyala kembali, silakan lakukan panggilan kembali ke *123*46#, nanti akan muncul konfirmasi untuk memasukkan identitas diri seperti ID, Tanggal Lahir dll, ikuti saja petunjuk nya tersebut hingga selesai, jika sudah, silakan restart kembali HP nya dan tunggu hingga nyala kembali, nanti akan mendapat SMS berupa konfirmasi bahwa proses upgrade kartu XL ke 4G/LTE telah berhasil, berikut contoh SMS notifikasi yang saya dapat.

Setelah saya coba untuk browsing maupun download, XL 4G ini lumayan cepat juga, namun kadang sinyal 4G suka ilang kemudian muncul, atau bahkan indikator sinyal 4G ada namun tidak bisa melakukan koneksi, memang sih di Indonesia untuk layanan 4G ini terkesan cukup dipaksakan dengan bermodalkan peralatan yang masih terbatas dan jangkauan yang belum luas untuk koneksi 4G ini, tapi lumayan lah bagi saya pribadi dengan kemajuan ini.

Mungkin cukup sekian pengalaman dari saya, semoga bermanfaat

My Social Network
Please follow and like us:

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*