Tugas Kuliah yang Menumpuk

Posted by

Beberapa minggu ini saya disibukkan dengan tugas kuliah yang menumpuk. Mulai dari tugas mandiri sampai tugas kelompok. Oh ya perlu diketahui saat ini saya masih mahasiswa semester 4 di STMIK Bani Saleh dengan jurusan Teknik Informatika. Saya mengambil kelas reguler malam dari Senin sampai Sabtu, karena siang waktunya saya bekerja hehehe.

Sedikit kilas balik ke masa lalu, waktu mau daftar kuliah, saya sebenarnya mau ambil kelas karyawan dimana waktu kuliahnya hari Jumat malam, kemudian Sabtu dan Minggu dari pagi sampai sore/malam. Tapi saya pikir-pikir lagi, jika seperti itu, maka nanti saya tidak ada waktu libur untuk istirahat. Karena jadwal kerja dari Senin sampai Jumat, ditambah jadwal kuliah Sabtu Minggu. Oleh karena itu, akhirnya saya mengambil kelas reguler malam saja, dimana jam kuliahnya sehabis maghrib, dari Senin sampai Sabtu, jadi hari Minggu ada waktu istirahat hehehe.

Baca Juga : Percabangan IF/Else pada Java

Kembali ke saat ini, saya lagi disibukkan dengan beberapa tugas kuliah. Dimulai dari mata kuliah Numeric, untuk Numeric ini tugas kelompok dengan anggota 5 orang, tugasnya yaitu membuat presentasi mengenai Differential Metode Maju, Mundur, Center dll, ditambah harus memuat algoritma serta program perhitungannya menggunakan bahasa C++. Untuk kendala disini sebenarnya bukan saat buat programnya, melainkan rumus dasar differentialnya. Jadi istilahnya gini, gimana mau buat programnya, sedangkan rumus matematikanya saja belum paham 😀

Akhirnya dengan sedikit perjuangan, dibantu oleh seseorang dari kelompok lain yang paham, jadilah progam sederhana untuk menghitung differential metode maju, mundur dan center.

Baca Juga : Membuat Function pada C++

Ini ada sedikit screenshot code programnya

Ini tampilan ketika programnya di running

Setelah mata kuliah Numeric, ada lagi tugas kelompok dengan mata kuliah System Administrator, dimana masing-masing kelompok harus mempresentasikan serta live config di depan kelas dengan membawakan materi yang sudah dipelajari oleh masing-masing kelompok. Kelompok saya terdari dari 3 orang, dengan materi “Instalasi dan Konfigurasi WordPress beserta SSL pada Nginx”. Selama seminggu ke belakang kelompok saya sudah berlatih config dengan rencana presentasi semestinya di hari Kamis kemarin, namun dibatalkan karena mungkin dosennya sedang sibuk atau disuruh pulang karena sudah malam, jadinya presentasi untuk kelompok saya ditunda sampai minggu depan 😀

Ini sebenarnya antara senang karena ditunda, atau malah jadi deg-degan selama seminggu ke depan wkwkwk

Mungkin ini sedikit curhatan saya ya, jangan lupa bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.