Perjalanan Hari Kedua di Pulau Belitung

Posted by

Tanggal 4 Desember 2016, hari kedua saya berada di pulau Belitung. Agenda nya yaitu keliling Belitung lagi bersama Mas Caesar. Lokasi pertama yaitu ke Pantai Serdang karena lokasi nya dekat dengan Hotel. Pantai nya sangat bagus. Kemudian dilanjut mengunjungi pantai Nyiur Melambai, pantai-pantai di Belitung ternyata sangat bagus-bagus. Hari makin siang, dilanjut makan siang di rumah makan, nama rumah makan nya saya lupa 😀

Setelah cukup puas makan siang, perjalanan dilanjut. Kali ini mengunjungi lokasi sekolah laskar pelangi, pada tau laskar pelangi kan? yaa sebuah buku yang dikarang oleh pemuda asal Belitung bernama Andrea Hirata, dari buku tersebut diangkatlah menjadi sebuah film dengan Laskar Pelangi.

Setelah mengunjungi SD Laskar Pelangi, dilanjut mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata. Di Museum tersebut banyak sekali cerita-cerita Laskar Pelangi dalam berbagai versi bahasa, ada Inggris, Perancis, Arab dll. Ada juga pepatah-pepatah kata dari Andrea Hirata. Saya mencoba keliling Museum Kata, ternyata dalamnya sangat luas sekali. Di Museum Kata tersebut juga ada SD Laskar Pelangi.

Sekitar pukul 15.30, hujan mulai turun, jadilah kita santai dulu di Museum tersebut, sambil ditemani segelas kopi susu hangat dan buku Laskar Pelangi.

Saya membaca secara perlahan sambil mencerna isi dari buku cerita Laskar Pelangi tersebut. Setelah ditunggu lumayan lama, hujan perlahan mulai reda, perjalanan dilanjut kembali. Tempat selanjutnya yang dikunjungi yaitu kampung Ahok dan Galeri Daun Simpor. Disitu saya hanya melihat-lihat saja, tidak beli 😀 karena memang menurut saya tidak ada yang menarik untuk di beli 😀

Setelah cukup puas keliling di kampung Ahok, hari sudah cukup sore, saat nya perjalanan pulang ke Hotel. Perjalanan tidak jauh dari kampung Ahok ke Hotel, hanya beberapa menit saja. Begitu sampai di Hotel, kami berdua bersama boss berpamitan dengan Mas Caesar. Malam itu kami istirahat untuk persiapan keesokan harinya untuk agenda Training Mastering Zimbra di Klien Excellent.